VERIFIKASI PENGADUAN KEGIATAN PEMBEKUAN IKAN, TUBAN

24 Jan 2024 09:23:08
Responsive image
... ... ... ...

Menindaklanjuti surat pelimpahan pengaduan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban, Tim Pengawas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur turun untuk melakukan verifikasi pengaduan dan pengawasan ketaatan lingkungan hidup untuk pelaku usaha kegiatan pembekuan ikan yang berada di Kabupaten Tuban  (17/01/2024).

Verifikasi Pengaduan dilakukan selama 2 (dua) hari di area terdampak pencemaran air limbah melalui pengecekan sumur yang terdampak dan wawancara dengan masyarakat pengadu. Pengawasan juga dilakukan pada kegiatan pembekuan ikan dengan 6 (enam) aspek yang diawasi yaitu Pelaksanaan Dokumen Lingkungan, Pengendalian Pencemaran Air Limbah, Pengendalian Pencemaran Udara Emisi, Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Pengelolaan Limbah B3 dan Pengelolaan Sampah Domestik.

Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan Berita Acara yang diketahui dan disepakati bersama oleh Pelaku Usaha terkait, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tuban dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Tim Pengawas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur akan menganalisa hasil Berita Acara dan melaporkan kepada pimpinan untuk merumuskan Tindak Lanjut dari proses pembuktian dari aduan pencemaran tersebut.


Berita Terpopuler
Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...