Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22
Responsive image
... ... ... ... ... ... ...

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur melalui Tim Pengawas Lingkungan Hidup, melakukan pengawasan penaatan lingkungan hidup pelaku usaha pembuat produk kimia dasar anorganik di Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 5 dan 13 Maret 2024. 

Pengawasan ini dilakukan untuk melihat komitmen pelaku usaha dalam memenuhi kewajiban pengelolaan dan pemantauan lingkungan sesuai pada Dokumen Lingkungan yang telah dimiliki. Pengawasan ini meliputi 6 Aspek diantaranya Pelaksanaan Dokumen Lingkungan, Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara, Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), Pengelolaan Limbah B3, Pengelolaan Sampah Domestik. 

Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku usaha dapat memenuhi semua kewajiban pengelolaan dan pemantauan sesuai dokumen lingkungannya dan menyampaikan pelaporannya baik kepada DLH Provinsi Jawa Timur, DLHK Kabupaten Sidoarjo dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pengawasan ini sekaligus menjadi sarana pembinaan pelaku usaha dalam mendorong tingkat ketaatan lingkungan hidup di Jawa Timur untuk menjadi lebih baik. Dalam pengawasan ini Tim Pengawas DLH Provinsi Jawa Timur didampingi oleh Pengawas dari DLHK Kabupaten Sidoarjo.


Berita Terpopuler
Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...