Verifikasi Lapangan Eco Pesantren Jawa Timur Tahun 2022 pada 3 lokasi Pondok Pesantren di Kab Pasuruan

26 Oct 2022 12:50:29
Responsive image
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ...

Tim Verifikasi Lapangan Eco Pesantren Provinsi Jawa Timur tahun 2022 dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan didampingin perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasuruan melakukan penilaian dan verifikasi lapangan di 3 lokasi Pondok Pesantren yang ada di Kab Pasuruan, yaitu Pondok Pesantren Al-Inayah Purwosari Kab. Pasuruan yang bertempat di Jalan Mesjid, Kemantren, Martopuro Kec. Purwosari, Kab. Pasuruan, Pondok Pesantren Al-Hidayah II yang bertempat di Kec. Panggungrejo, Kab. Pasuruan, dan Pondok Pesantren Banat II Nurul Huda yang bertempat Kalimas Utara, Muneng, Bendungan, Kec. Kraton, Kab Pasuruan pada hari Senin (24/10/22).

Dengan adanya program Eco Pesantren ini diharapkan menjadi wadah bagi Pondok Pesantren untuk memasyarakatkan dan membudayakan pesantren yang peduli dan berbudaya lingkungan
mulai dari menjaga kebersihan, sanitasi, pengolahan sampah dan air limbah, konservasi air dan energi, serta penyediaan makanan yang bersih dan halal.  Selain itu, upaya pengembangan masyarakat yang berkarakter peduli lingkungan dimungkinkan dapat efektif melalui pendidikan lingkungan di lembaga pendidikan khususnya pesantren, sehingga dapat terwujud generasi muda muslim yang peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Berita Terpopuler
Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...