Coastal Clean Up dan Penanaman Mangrove di Pantai Sedayu Lawas Lamongan (Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023)

15 Jun 2023 10:38:39
Responsive image
... ... ...

Kegiatan Bersih Pantai/Sungai (Coastal Clean Up) dan Penanaman Mangrove di Pantai Sedayu Lawas, Kab. Lamongan adalah salah satu rangkaian kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023 melaksanakan kegiatan Bersih Pantai/Sungai (Coastal Clean Up) dan Penanaman Mangrove yang diadakan serentak pada tanggal 10 Juni 2023 selain di Pantai Sedayu Lawas, Kab. Lamongan juga ada 3 (tiga) lokasi kegiatan lainnya yaitu di Pantai Grinting Paiton, Desa Karanganyar, Kabupaten Probolinggo; Pantai Tambak Rejo, Sendang Biru, Kabupaten Malang; Sungai Metro Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 “Beat Pollution Plastic” atau Solusi Untuk Polusi Plastik maka salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovasi kepada seluruh lapisan masyarakat menuju Negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik. Kegiatan hari ini diikuti oleh 350 orang yang meliputi beberapa unsur diantaranya pemerintah, perusahaan, masyarakat nelayan dan komunitas, serta sekolah. Diharapkan kolaborasi ini menjadi program berkelanjutan yang terus dilakukan di beberapa tempat di Jawa Timur, untuk mencapai tujuan pelestarian lingkungan menuju Jawa Timur yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik.


Berita Terpopuler
Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...