Verifikasi Pengaduan Terkait Busa Yang Menutupi Sungai Kalidami Surabaya

04 Aug 2022 00:41:56
Responsive image
... ... ...

Menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang menjadi viral di media sosial terkait Busa yang menutupi Sungai Kalidami Surabaya, Tim Verifikasi Pengaduan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur melakukan verifikasi lapangan di lokasi sesuai yang dilaporkan (03/08/2022). Tim menyisir hilir sungai Kalidami hingga Rumah Pompa Boezoem Kalidami sekaligus melakukan wawancara terhadap masyarakat yang terdampak langsung, operator Rumah Pompa Boezoem dan Perwakilan Pakuwon City yang ada di lokasi penyisiran.

DLH Provinsi Jawa Timur melalui UPT Laboratorium Lingkungan juga melakukan pengambilan sampel air Badan Air di 3 titik yaitu Jembatan Manual Screen Kalidami (Up Stream), Jembatan Rumah Pompa Boezoem dan Jembatan disamping PMK Pakuwon (Down Stream). Tujuan dilakukan pengambilan sampel adalah untuk mengetahui kualitas air badan air di hulu hingga hilir dari sumber awal terciptanya busa yang memenuhi Sungai Kalidami. 

Hasil dari verifikasi ini baik pengumpulan data/informasi lapangan maupun hasil uji kualitas air badan air akan menjadi bahan untuk melakukan langkah selanjutnya, DLH Provinsi Jawa Timur akan berkoordinasi dengan DLH Kota Surabaya dalam melakukan identifikasi dan inventarisasi jenis kegiatan di sepanjang Hulu Rumah Pompa Boezoem Kalidami untuk nantinya dilakukan pengawasan terkait pengelolaan dan pemantauan lingkungan termasuk perijinan lingkungannya.

https://youtu.be/wLmTLCccyGo

#cettar #dlhjatim #pengaduan

Berita Terpopuler
Card image cap

PENERIMAAN ASN PPPK TAHUN 2023 PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI JA...

06 May 2024 15:17:16

dlh-jatim

Jum'at (3/5) Dinas Lingkungan...

Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...