Pengawasan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup di Kabupaten Jombang

15 Jul 2022 16:09:49
Responsive image
... ... ...

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur melakukan pengawasan rutin terkait upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup yang dilakukan oleh pelaku usaha. Tanggal 13 - 14 Juli 2022, Tim Pengawas melakukan pengawasan di PTPN X PG Djombang Baru di Kabupaten Jombang.

Kegiatan Pengawasan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaku usaha melakukan kewajibannya dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup sesuai dalam izin lingkungan yang telah ditetapkan. Kewajiban Pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup meliputi upaya pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara, pengelolaan limbah berbahaya dan beracun (LB3), pengelolaan limbah padat/domestik, pengelolaan bahan berbahaya dan beracun (B3) dan kesesuaian pengelolaan lingkungan dengan izin yang dipunyai.

Selain pengawasan juga dilakukan pengambilan sampel air limbah oleh UPT Lab. Lingkungan DLH Prov. Jatim di Outlet Kondensor dan Outlet IPAL Proses. Pengambilan sampel air limbah ini menjadi data primer sebagai penunjang pengawasan pemenuhan upaya pengendalian pencemaran air limbah yang telah dilakukan oleh pelaku usaha.

Tim Pengawas DLH Prov. Jatim yang hadir antara lain Udaharipantjoro, Meria Fifiani, Zainal Abidin, dan Mohamad Kimiawan. Perwakilan Perusahaan yang menemui dan mendampingi Tim Pengawas selama kegiatan yaitu Tim Teknik dan Pengolahan PG Djombang Baru.

#dlhjatim #cettar #PPLH

Berita Terpopuler
Card image cap

PENERIMAAN ASN PPPK TAHUN 2023 PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI JA...

06 May 2024 15:17:16

dlh-jatim

Jum'at (3/5) Dinas Lingkungan...

Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...