Pengawasan Pemenuhan Sanksi Administratif (SA) Pelaku Usaha di Jombang dan Koordinasi Penerapan SA di DLH Kab. Jombang

01 Jul 2022 15:30:30
Responsive image
... ...

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur melalui Tim Gakkum (Penegakan Hukum) melaksanakan 2 agenda yaitu Pengawasan Pemenuhan Sanksi Administratif Pelaku Usaha di Jombang dan Koordinasi Penerapan Sanksi Administratif di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang (01/07/22).

Tim Gakkum yang terdiri dari Benny Mardian, Utrujjah Rahmadian dan Mohamad Kimiawan melakukan pengawasan pemenuhan SA kepada PT. Nova Jaya Logam Sejahtera. Pengawasan yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana progress dari pemenuhan SA yang telah ditetapkan kepada Pelaku Usaha yang meliputi beberapa aspek yaitu Pelaksanaan Dokumen Lingkungan, Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara, Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3), Pengelolaan B3 dan Pengelolaan Sampah Domestik. Selain itu Tim Gakkum DLH Prov. Jatim bersama DLH Kab. Jombang mendorong Pelaku Usaha untuk memutuskan status Kegiatan Usahanya ke depan apakah beroperasional secara Mandiri dengan pencabutan SA yang telah terpenuhi atau bergabung dengan Koperasi yang telah difasilitasi pembangunan dan perizinannya oleh Pemerintah.

Selain itu Tim Gakkum juga melakukan koordinasi terkait inventarisasi penerapan SA yang telah dikeluarkan oleh DLH Kabupaten Jombang yang telah berpindah kewenangannya sesuai PP No. 5 Tahun 2021.

https://youtu.be/U95Kk7rbSKY

#cettar #dlhjatim #gakkum

Berita Terpopuler
Card image cap

PENERIMAAN ASN PPPK TAHUN 2023 PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI JA...

06 May 2024 15:17:16

dlh-jatim

Jum'at (3/5) Dinas Lingkungan...

Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...