Workshop Pemantauan dan Pengelolaan Data Kualitas Air di DAS Brantas

03 Mar 2023 10:51:46
Responsive image
... ... ... ... ... ... ... ... ...

TU Delft (Delft University of Technology) dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, BBWS Brantas dan Perum. Jasa Tirta I mengadakan Workshop Pemantauan dan Pengelolaan Data Kualitas Air di DAS Brantas dalam rangka kerjasama "Fostering inclusive growth, health and equity by mainstreaming water quality in River Basin Management in the Brantas River Basin, Indonesia" pada tanggal 28 Februari dan 2 Maret 2023 di Hotel Savana Malang dan dilakukan praktek lapangan pengambilan sampel sungai di Kampung Warna Warni Malang pada tanggal 1 Maret 2023.

Workshop ini berupaya untuk mengharmonisasikan pemantauan dan pengelolaan data kualitas air di DAS Brantas diantara Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, BBWS Brantas dan Perum. Jasa Tirta I. 

Hasil sampel air dibawa dan diuji di laboratorium masing-masing untuk kemudian dibandingkan hasilnya sebagai bahan diskusi serta kolaborasi aktif antara 3 (tiga) instansi di Jawa Timur tersebut yang berperan pada pemantauan kualitas air di DAS Brantas ini dapat meningkatkan akurasi dan sinergitas  pemantauan kualitas air di DAS Brantas


Berita Terpopuler
Card image cap

Halal Bihalal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur

17 Apr 2024 15:58:18

dlh-jatim

Selasa (16/4) merupakan awal m...

Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...