Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2022

23 May 2022 14:05:47
Responsive image
... ... ... ... ...

Rapat Kerja Daerah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur dalam rangka sinkronisasi, koordinasi, kerja sama dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam memecahkan permasalahan, penyelarasan, serta keterpaduan kegiatan dan kebijakan bidang lingkungan hidup di Jawa Timur antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi sektor terkait. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 telah dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Malang pada Selasa (15/3/2022) hingga Rabu (16/3/2022) yang dihadiri oleh perwakilan DLH Kab/Kota se-Jawa Timur dan perwakilan Badan/Dinas/Instansi Provinsi Jawa Timur.
Kegiatan Rakerda ini diawali dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur Bpk Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M., dalam hal ini mewakili Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. yang sedianya akan membuka kegiatan tersebut secara langsung tetapi beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan.
Kegiatan ini diisi dengan paparan materi dan diskusi panel bersama para narasumber diantaranya dari UPN Veteran Jawa Timur, kemudian dari Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Cipta Karya Prov Jatim, Bappeda Prov Jatim, dan Dinas Kehutanan Prov Jatim. Menjelang akhir acara, kegiatan ini ditutup dengan paparan dari Sekretaris, para Kepala Bidang, dan Kepala UPT Laboratorium Lingkungan di DLH Provinsi Jawa Timur untuk menyampaikan Program dan Kegiatan Prioritas serta Inovasi Bidang Lingkungan Hidup dari bidang masing-masing.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terwujud sinergitas dan strategi implementasi untuk perbaikan pengelolaan lingkungan hidup yang efisien, efektif, dan terstruktur antara DLH Kab/Kota yang ada di Jawa Timur dengan Pemprov Jawa Timur khususnya DLH Provinsi Jawa Timur sehingga masyarakat Jawa Timur dapat merasakan manfaat yang lebih nyata dari Pemprov Jawa Timur dan Kab/Kota se-Jawa Timur dalam hal pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas dan berkelanjutan.

Berita Terpopuler
Card image cap

Pembinaan ASN dan Non ASN yang BERAKHLAK

20 Mar 2024 13:50:07

dlh-jatim

Dalam rangka peningkatan kapas...

Card image cap

Pengawasan Penataan Lingkungan Hidup Industri Kimia

15 Mar 2024 14:42:22

dlh-jatim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) P...

Card image cap

Aksi Bersih Negeri di Pantai Tiga Dermaga Pamekasan

13 Mar 2024 11:43:56

dlh-jatim

Sampah spesifik di pesisir dan...