Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2022

2022-05-23 14:05:47
Responsive image
... ... ... ... ...

Rapat Kerja Daerah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur dalam rangka sinkronisasi, koordinasi, kerja sama dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam memecahkan permasalahan, penyelarasan, serta keterpaduan kegiatan dan kebijakan bidang lingkungan hidup di Jawa Timur antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi sektor terkait. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 telah dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Malang pada Selasa (15/3/2022) hingga Rabu (16/3/2022) yang dihadiri oleh perwakilan DLH Kab/Kota se-Jawa Timur dan perwakilan Badan/Dinas/Instansi Provinsi Jawa Timur.
Kegiatan Rakerda ini diawali dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Kepala DLH Provinsi Jawa Timur Bpk Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M., dalam hal ini mewakili Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. yang sedianya akan membuka kegiatan tersebut secara langsung tetapi beliau berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan.
Kegiatan ini diisi dengan paparan materi dan diskusi panel bersama para narasumber diantaranya dari UPN Veteran Jawa Timur, kemudian dari Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Cipta Karya Prov Jatim, Bappeda Prov Jatim, dan Dinas Kehutanan Prov Jatim. Menjelang akhir acara, kegiatan ini ditutup dengan paparan dari Sekretaris, para Kepala Bidang, dan Kepala UPT Laboratorium Lingkungan di DLH Provinsi Jawa Timur untuk menyampaikan Program dan Kegiatan Prioritas serta Inovasi Bidang Lingkungan Hidup dari bidang masing-masing.
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terwujud sinergitas dan strategi implementasi untuk perbaikan pengelolaan lingkungan hidup yang efisien, efektif, dan terstruktur antara DLH Kab/Kota yang ada di Jawa Timur dengan Pemprov Jawa Timur khususnya DLH Provinsi Jawa Timur sehingga masyarakat Jawa Timur dapat merasakan manfaat yang lebih nyata dari Pemprov Jawa Timur dan Kab/Kota se-Jawa Timur dalam hal pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas dan berkelanjutan.

Komentar

A1

- Jun 23, 2022

organisasi dan perkembangan mengenai isu lingkungan pun disini tidak diliput. surabaya juga kalah dengan UPT terdekat sampang dan kota lain so ??

anonim pengamat

- Jun 23, 2022

Program kerja dan pelaksanaan dari DLH jatim kalah jauh sama DLH JATENG dan JABAR, untuk implementasi organisasi dll

Goofty

- Jun 22, 2022

you guys done a great job and I support you https://www.coin-master-freespins.com/

Beri Komentar