Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur - Smart Province Green Province
Selamat Datang di Halaman Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur - Smart Province Green Province

Awali Tahun 2018 dengan Aksi Tanam Pohon

15 Februari 2018 - 13:53:18 - Hits : 149 - Posted by blhadmin

Awali Tahun 2018 dengan Aksi Tanam Pohon

Tahun boleh berganti, namun semangat dan bakti kepada lingkungan sekitar harus tetap membara. Mengawali tahun 2018 ini tekad melestarikan fungsi lingkungan hidup dimulai dengan menghijaukan lahan sekitar kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, dengan melaksanakan kerja bakti dan kegiatan tanam pohon di sepanjang area lahan kosong kawasan Jalan Wisata Menanggal.

Aktifitas rutin di awal bulan kali ini tetap diikuti oleh mitra Dinas Lingkungan Hidup bersama belasan personil Korem 084 Bhaskara Jaya, Kecamatan Gayungan, Ibu Lurah Dukuh Menanggal beserta staf, PT. Citra Margatama Surabaya selaku pengelola jalan tol Waru - Juanda, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya dll.

Aksi tanam pohon kali ini hasil bantuan bibit PT. Kutai Timber Indonesia sebanyak 300 bibit Kayu Balsa sebagai tanaman pelindung. Diharapkan aksi penanaman pohon dapat menyerap CO2 yang berlebih dan berbahaya dari atmosfer kita. Dalam satu tahun, dibutuhkan sekitar 96 pohon untuk menyerap jumlah CO2 yang dihasilkan oleh satu orang. Pohon juga menyerap bau dan gas polutan seperti nitrogen oksida, amonia, sulfur dioksida dan ozon, serta menyaring partikulat-partikulat dari udara menggunakan daun dan kulit mereka (red)


Info Terkait :


Tinggalkan Komentar

196 + 4 =


  • Copyright © 2018 Humas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur