SIARAN PERS

Urip Gawe Urup

Silaturahmi dan Halal Bi Halal : Meningkatkan Peran Masyarakat dalam Pelestarian Budaya Bangsa

operator dlh | Rabu, 12 Juni 2019 - 06:24:15 WIB | dibaca: 193 pembaca

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahyono menyapa dan bersilaturahmi Halal Bi Halal dengan seluruh Pimpinan dan Staf ASN pada 5 OPD (Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Dinas Koperasi UMKM dan BPBD Provinsi Jawa Timur) yang dipusatkan di Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Budaya, JL. Wisata Menanggal - Surabaya (11/06/2019) Pukul 14.30 WIB.
Sungguh beruntung Jawa Timur kali ini dipimpin oleh seorang Gubernur yang sangat sholehah, sehingga acara silaturahmi yang juga dihadiri oleh belasan anak yatim dan dhuafa ini berjalan dengan sangat khidmat dan lancar penuh kebersamaan.

Pada sesi pembuka, Wagub Emil menekankan pentingnya kehadiran anak yatim di setiap kegiatan keagamaan. Dalam kesempatan itu Wagub Emil juga mengingatkan kepada para ASN dalam menjalankan tugasnya agar menyamakan frekuensi dengan segenap pihak agar dapat membawa manfaat yang maksimal bagi masyarakat, karena bekerja bukan hanya sekedar melaksanakan tupoksi semata. Halal bihalal merupakan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dalam bekerja melayani masyarakat.

Setelah memberikan santunan kepada 240 juru pelihara situs/cagar budaya yang ada di seluruh Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah memberikan sambutan dan menyampaikan salah satu janji Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Harmoni. Jatim Harmoni merupakan upaya menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup. Melestarikan Ragam Budaya dengan mengingati para leluhur sebagai referensi keteladanan dan nilai-nilai unggul semasa hidup. Jatim harmoni salah satunya utk menjaga warisan para leluhur sbg sejarah perjalanan panjang bangsa Indonesia agar jangan sampai kita kehilangan kearifan lokal. 
Gubernur Khofifah juga berpesan kepada seluruh ASN yang hadir untuk memaknai filosofi hidup dari Kanjeng Sunan Kalijaga yaitu "URIP GAWE URUP", yang artinya setiap orang hidup harus memberikan pencerahan & saling memberikan kehidupan kepada masyarakat (r@ss)





Komentar Via Website : 1
Peluang Usaha
23 Juni 2019 - 16:28:55 WIB
Kegiatan yang sangat baik sekali. https://bit.ly/2PypfqM
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)