AKSI LINGKUNGAN

Selamat Hari Bumi Se Dunia : Lindungi Spesies Kita

Selamat Hari Bumi Se Dunia : Lindungi Spesies Kita

admindlh | Kamis, 02 Mei 2019 - 13:37:43 WIB | dibaca: 252 pembaca

Hari ini, 22 April 2019, pecinta lingkungan se-Dunia dari 192 Negara memperingati Hari Bumi Internasional. Hari Bumi adalah acara tahunan yang ditandai di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

Tujuannya adalah mendorong orang untuk melakukan hal-hal yang akan bermanfaat bagi Bumi, seperti mendaur ulang lebih banyak, menggunakan tenaga surya atau menanam pohon.
Bumi adalah planet tempat kita hidup dan merupakan rumah bagi lebih dari enam miliar manusia dan banyak hewan dan tumbuhan lainnya. Tetapi dengan perubahan iklim dan polusi yang membahayakan planet Bumi, bersama harus melindungi lingkungan sekeliling kita, dan salah satu cara untuk membantu adalah dengan mengambil beberapa tindakan di Hari Bumi 2019.

Untuk 2019, tema Hari Bumi adalah Lindungi Spesies Kita. Karunia alam bagi planet kita adalah jutaan spesies yang kita kenal dan cintai, dan banyak lagi yang masih harus ditemukan. Sayangnya, manusia telah mengganggu keseimbangan alam dan, sebagai akibatnya, dunia menghadapi tingkat kepunahan terbesar sejak kita kehilangan dinosaurus lebih dari 60 juta tahun yang lalu. Tetapi tidak seperti nasib dinosaurus, kepunahan spesies di dunia kita saat ini adalah hasil dari aktivitas manusia (perubahan iklim, deforestasi, hilangnya habitat, perdagangan manusia dan perburuan, pertanian yang tidak berkelanjutan, polusi dan pestisida). Jika kita tidak bertindak sekarang, kepunahan mungkin merupakan warisan kemanusiaan yang paling abadi.
Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Kita lakukan untuk melindungi spesies bumi :
1. Mendidik dan meningkatkan kesadaran tentang percepatan laju kepunahan jutaan spesies.
2. Membangun dan mengaktifkan gerakan global yang merangkul alam dan nilai-nilainya
3. Mengadopsi pola makan nabati dan menghentikan penggunaan pestisida dan herbisida
4. Jangan lupa, untuk selalu menanam dan merawat pohon di lingkungan sekitar kita.
5. Kurangi dan Hindari penggunaan makanan dan minuman dari kemasan plastik. Sekarang juga.
 





Komentar Via Website : 2
Harga Paving Block
17 Juni 2019 - 00:13:21 WIB
Selamat atas hari buminya untuk lingkungan kami memiliki produk paving block dapat di lihat di https://readymix.co.id/produk/harga-paving-block-per-m2/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)