AKSI LINGKUNGAN

Pemprov Jatim Lakukan Pemulihan Lahan Terkontaminasi B3 secara bertahap.

Pemprov Jatim Lakukan Pemulihan Lahan Terkontaminasi B3 secara bertahap.

admindlh | Minggu, 26 Januari 2020 - 18:44:16 WIB | dibaca: 1586 pembaca

Pemprov Jatim bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jombang melaksanakan aksi bersih lahan dari pencemaran limbah B3 bekas Abu Aluminium, tepatnya di lahan milik Koperasi Setia Bakti Mahardika (SEMAR’S), Desa Bakalan, Sumobito – Kab. Jombang (25/01/2020).

Titik lokasi ini merupakan salah satu dari 131 titik di 4 Kecamatan (Sumobito, Kesamben, Jogoroto dan Peterongan)  Kab. Jombang yang akan menjadi target pemulihan fungsi lingkungan yang harus tuntas di tahun 2020 ini. Dan selanjutnya akan dilakukan langkah yang sama di Kab/Kota yang lain.

Dari 131 titik lokasi setidaknya ada 7.200 ton lebih yang akan dikeruk dan dilakukan pemulihan fungsi lahan, dan ada 610 ton abu limbah Aluminium (slag aluminium) saat ini yang dikeruk/diangkat, hanya dari lahan Koperasi SEMAR’S ini.  

Limbah Beracun ini selanjutnya akan dibawa ke lokasi Pengelola Limbah B3 Berijin untuk diolah dan dimanfaatkan lebih lanjut secara ramah lingkungan (r@ss).





Komentar Via Website : 1
Stella
12 Februari 2020 - 13:20:09 WIB
Kerja bagus pemprov jatim dalam memberikan pelayanan yang dapat dirasakan langusng oleh masyarakat. Sama seperti http://agencasinoresmi.online/ yang sudah bertahun-tahun memberikan pelayanan terbaik dan pastinya menguntungkan.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)