DLH-Jatim

Kunjungan Spesifik Komisi VII DPR-RI ke PPSLI B3 di Jawa Timur.

Kunjungan Spesifik Komisi VII DPR-RI ke PPSLI B3 di Jawa Timur.

operator dlh | Sabtu, 06 Juli 2019 - 14:59:53 WIB | dibaca: 387 pembaca

Komisi VII DPR RI melakukan peninjauan ke lahan lokasi Pusat Pengelolaan Sampah dan Limbah Industri (PPSLI) milik Pemprov Jatim di Cendoro - Kab. Mojokerto (05/07/2019). Kunjungan khusus dan spesifik ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat dalam menyikapi permasalahan darurat limbah sampah, khususnya limbah B3 di Jawa Timur yang kian memprihatinkan. Puncaknya ketika diketemukan adanya impor sampah kertas yang masuk ke Jawa Timur yang tercampur dengan limbah berbahaya lainnya yang diselundupkan melalui dokumen impor scrap kertas. Temuan kontainer di Surabaya, didalamnya ditemukan scrap kertas tercampur plastik dari sampah domestik, ada pempers, ada sepatu, ada kayu, ada bekas kemasan bahan kimia dan bekas kemasan oli.

Didampingi Kepala Dinas LH Jatim Diah Susilowati, Asisten Ekbang Kab. Mojokerto Mustain dan Direktur BUMD PT. JGU dalam kunjungannya rombongan DPR RI yang beranggotakan 18 (delapan belas) orang dari 12 (dua belas) Fraksi DPR yang diketuai oleh Ir. H.M Ridwan Hisyam selain melihat kesiapan lahan PPSLI juga mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar segera mewujudkannya di tahun ini setelah ijin AMDAL dari Kementerian LHK turun. Nantinya, di tahap awal PPSLI akan dibangun di area seluas 5 Ha dari luas total lahan sebesar 50 Ha.

Selepas sholat Jumat, rombongan bergerak menuju Industri Kertas PT. Pakerin sebelum bertolak kembali ke Jakarta. Dan sehari sebelumnya, Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PLSB3) KLHK, Rosa Vivien Ratnawati beserta rombongan juga mengunjungi lokasi yang sama untuk meninjau secara langsung dan berdiskusi dengan pihak terkait agar saling menjaga komitmen agar permasalahan sampah kertas impor yang tercemar limbah B3 tidak terulang kembali.
Pihak KLHK saat ini telah mengekspor balik lima kontainer sampah tersebut ke negara asalnya. Negara China saat ini pun telah menghentikan impor jenis ini mengingat dampak jangka panjang yang ditimbulkan.

Gubernur Khofifah akan memberikan solusi terbaik agar Jawa Timur tetap terjaga dari limbah berbahaya yang tidak disadari secara langsung oleh masyarakat. Maju Industri Jawa Timur, Sehat dan Makmur Rakyatnya (r@ss).





Komentar Via Website : 4
Masker Wajah Organik Purwokerto
15 Juli 2019 - 21:53:36 WIB
Semoga setelah ini pengolahan sampahnya lebih maksimal yaaa
Tonny
26 Juli 2019 - 20:55:53 WIB
Mantap sekali webnya kawan.
jasa seo blog http://phreakaholic.com
jasa seo jakarta https://www.jasaseojakarta.net
Kristinakap
02 Desember 2019 - 11:47:13 WIB
<a href="http://simphonyabelem.com/regime-dukan/soupe-de -regime-au-chou.html"> perdre du poids femme</a>
<a href="http://simphonyabelem.com/exercice-pour-perdre- du-ventre/exercices-gainage-ventre-plat-femme.html"& gt; comment perdre 15 kilos</a>
<a href="http://simphonyabelem.com/comment-maigrir/bio-3 -pour-maigrir.html"> perdre du ventre facilement</a>
<br>
---------------------- <br>
<a href="http://tow.webandaps.com/node/8518#comment-1951 565">Recette Dietetique</a>
<a href="http://www.hatyaiflowers.com/viewtopic.php?id=1 36">Maigrir Vite</a>
55c8f81
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)