DLH Jatim Gelar Rapat Kerja Daerah 2018

admindlh | 11 Mei 2018 | dibaca: 536 pembaca

Tema:


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Timur (Jatim), Rabu (21/2) , menggelar Rapat Kerja Daerah Pengelolaan Lingkungan Hidup  2018 di Kota Batu, yan diikuti seluruh DLH kabupaten/kota.



Ketua Panitia yang juga menjabat Kepala DLH Jatim Diah Susilowati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan program perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sebagai wujud implementasi kebijakan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sesuai amanat UU 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, amanat UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.



"Maka diperlukan rapat kerja daerah untuk menjalankan program strategis seperti program pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan hidup dan perlindungan sumber daya alam, pengelolaan limbah B3, laboratorium lingkungan, dan pendataan lingkungan dan sumber daya alam,"jelasnya.



Ia berharap, seluruh daerah bisa terus bergerak untuk menjalankan program guna menyelamatkan lingkungan mulai dari pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3),  penaatan lingkungan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, menanganan indeks lingkungan hidup, penyelamatan sungai bisa terus ditingkatkan.



Tanggal : 21 Februari 2018 s/d 22 Februari 2018
Tempat : Kota Batu
Pukul : 08.00 WIB