Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur - Smart Province Green Province
Selamat Datang di Halaman Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur - Smart Province Green Province

Kalpataru

Provinsi Jawa Timur mengikuti penghargaan Kalpataru sejak Tahun 1981 dan mengeluarkan penghargaan Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur sejak tahun 2009. 

Dari tahun 1981, Kalpataru yang diraih oleh Orang/Kelompok Masyarakat yang berjasa dalam Pelestarian Fungsi Lingkungan Hidup di Kab./Kota se-Jawa Timur berjumlah 51 Penghargaan. Kategori yang banyak diraih adalah Penyelamat Lingkungan sejumlah 19 Penghargaan dan yang paling sedikit adalah Kategori Pembina Lingkungan sejumlah 4 Penghargaan.



Untuk Penghargaan Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur sudah mengeluarkan 98 Penghargaan dari Tahun 2009. Kategori yang banyak diraih adalah Penyelamat Lingkungan sebanyak 37 Penghargaan dan Kategori paling sedikit adalah Pengabdi Lingkungan sebanyak 14 Penghargaan.



Perolehan Kab./Kota di Jawa Timur untuk Penghargaan Kalpataru dan Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup jika dibuat peringkat dengan Prioritas Penghargaan Kalpataru kemudian Penghargaan Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup maka akan terlihat seperti tabel dibawah. Kota Surabaya masih produktif dalam perolehan penghargaan sampai saat ini namun masih ada Kab./Kota yang belum pernah memperoleh penghargaan baik itu Kalpataru maupun Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup yaitu Kab. Jember, Kab. Sidoarjo, Kota Kediri dan Kota Madiun.



 


  • Copyright © 2018 Humas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur